GET NOW

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 26 Januari 2011

5 Temuan Medis Paling Mengejutkan di Tahun 2010


Di tahun 2010 ini beberapa temuan medis telah menghebohkan dunia, hal ini dikarenakan temuan itu bertolak belakang dengan apa yang diketahui banyak orang. Berikut ini 5 Penemuan penting sepanjang tahun 2010 yang mengejutkan dunia dikutip dari Detikhealth.

1. Tak semua kolesterol Jahat (LDL) benar-benar jahat
LDL atau kolesterol jahat di yakini sebagai biangnya masalah jantung dan pembuluh darah. Ternyata Sebuah penelitian yang dilakukan Agustus 2010 oleh Ronald M Krauss, MD dari Children;s Hospital Oakland Institute menepis semua itu. Dia mengungkapkan bahwa partikel LDL yang besasr dan halus umumnya tidak berbahaya sedangkan yang berbahaya hanya partikel LDL yang memiliki ukuran kecil dan lebih padat,


2.Banyak duduk dapat memperpendek usia.
Saat ini pekerjaan mengharuskan seseorang untuk duduk selama berjam-jam di kursi. Dan biasanya agar tidak terjadi apa-apa, orang cenderung mengimbanginya dengan berolah raga. Tapi menurut penelitian yang terbaru di tahun 2010 ini yang dilakukan oleh March Hamilton PhD dari Pennington Biomedical Research Center membuktikan kalau duduk terlalu lama bisa memperpendek usia walaupun di imbangi dengan berolah raga dampaknya akan tetap sama jika orang tersebut masih selalu melakukannya terus menerus


3. HPV juga memicu kanker mulut
HPV biasanya hanya menyebabkan kanker leher saja, tapi di penelitian terbaru yang dilakukan oleh Alyssa Giacobbe dari Women's Health menunjukkan virus tersebut juga dapat memicu kanker oropharyngeal di sekitar mulut dan kerongkongan.

Biasanya virus ini tertular ketika terjadi kontak seksual, terutama saat melakukan dengan orang yang terinfeksi. Celakanya setelah menginfeksi virus ini sulit sekali diusir dari tubuh.

4. Pil tidur Zolpidem tartrate menyebabkan Ngelindur
Pil tidur sudah menjadi makanan sehari-hari bagi sebagian orang yang sibuk terutama di Amerika. tapi tahukah anda pil tidur terbaru Zolpidem tartrate dapat menyebabkan efek samping yang sangat berbahaya yakni parasomnia atau melakukan aktivitas yang tak dikehendaki saat tidur.

Bukan hanya berjalan saat tidur, tetapi juga melakukan hal yang lain seperti makan ketika tidur, mengemudikan mobil sambil tidur hingga mengakibatkan kecelakaan dan bahkan ada yang baru sadar bahwa dia tiba-tiba ada dipenjara.


5. Masuknya Kettlebell ke ruang fitness
Kettlebell atau bola besi seberat 16 kg asal Russia yang mirip peluru meriam telah digunakan sejak lama untuk latihan beban, Namun baru terkenal tahun 2010 ini. Kelebihan Kettlebell dibandingkan dengan barbel adalah letak pusat grafitasi yang dipergelangan tangan, memudahkan variasi gerakan sehingga pembakaran kalori dan metabolisme bisa berlangsung intens.



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More